Minggu, 04 September 2016

ALAM


       Goa Liang Ekang


Objek wisata alam ini dikenal dengan nama Liang ekang, terletak di Dusun Kusu-Kusu Sereh, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe. Aksesibilitas ke lokasi cukup mudah karena tersedia transportasi darat trayek Ambon – Kusu Kusu Sereh dan Ambon – Mahia. Liang Ekang merupakan goa yang terbentuk pada daerah gamping/koral dan pada masa perang dunia goa ini digunakan oleh tentara Jepang untuk aktivitas  militernya. Wisatawan yang mengunjungi goa ini dapat menikmati suasana goa karang. Pada musim ”gandaria”, wisatawan dapat menikmati lezatnya buah tersebut yang memang sangat banyak terdapat di sekitar goa. Selain itu wisatawan juga dapat menimati suasana hutan primer dengan udaranya yang sejuk yang sudah dipelihara sejak zaman penjajahan Belanda sebagai daerah tangkapan air bagi sumber mata air di bawahnya yaitu ”Air Keluar”.


      Kali Air Besar

Objek wisata Kali Air Besar terletak di Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon. Aksesibilitas ke lokasi ini cukup mudah karena tersedia  transportasi darat. ODTW ini berupa sungai yang mengalir berkelok-kelok dengan tebing yang curam pada beberapa lokasi badan sungai disertai adanya batu-batu besar menyajikan panorama yang menakjubkan. Wisatawan dapat berkunjung ke sini melalui jalan darat dengan kendaraan roda dua dan roda empat kemudian berjalan kaki menuju lokasi Air Besar.


 
      Hutan Wisata
 

Hutan Wisata yang terdapat di Negeri Passo adalah salah satu objek yang dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan 4 selanjutnya melakukan perjalanan sekitar 15 – 20 menit untuk melakukan pendakian , disana terdapat panorama alam yang indah serta udara yang sangat sejuk lokasi ini dapat dijadikan sebagai tempat olah raga rekrteasi sambil melakukan pendakian di lokaisi ini banyak sekali ditemui buah buahan jenis durian, cempedak dan langsat yang dinimkami sambil duduk di walang. Dilokasi ini bisa ditemui gemercik air tanah yang muncul dan mengalir dalam hutan yang menambah keindahan alam dan dapat digunakan untuk mencuci muka dan tangan.




 
      Air Panas Tawiri 
 

Objek wisata Air Panas terletak di Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon. Aksesibilitas ke lokasi ini cukup mudah karena tersedia  transportasi darat. Air panas di sini berupa semburan mata air kecil di tepi laut sehingga wisatawan dapat merasakan perbedaan suhu air laut di sekitar sumber air panas. ODTW ini dapat dimanfaatkan untuk olahraga air seperti Jet Ski dan Banana Boat. Beberapa fasilitas sudah dibangun oleh pemilik lokasi tetapi belum optimal.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar