Minggu, 28 Agustus 2016

INFO MENUJU KOTA AMBON DARI BANDARA PATTIMURA AMBON ( AMBON AIRPORT)




                Bagi anda yang pertama kali datang ke Kota ambon menggunakan pesawat udara tiba di Bandara Internasioanal Pattimura (ambon Airport). Ini sedikit petunjuk untuk sampai ke Kota Ambon, Ibu kota provinsi Maluku. Jarak bandara internasional pattimura ke kota ambon kurang lebih 35 km, dan beberapa alternatif alat transportasi yang bisa di gunakan untuk sampai ke kota ambon tersebut.


Bandara Pattimura Ambon

        A. Menggunakan Bus DAMBRI 

  • Dua unit bus DAMBRI bermerek Hyundai Euro II buatan korea selatan tersebut memiliki spesifikasi panjang sumbu roda 3,79 meter dengan panjang 6,34 meter (136B). Lebr dua meter, tinggi 1,61 meter, berat kendaraan 8.500 kg dan bermesin D4DB-EURO II tipe empat langkah, mampu mengangkut 27 penumpang dan dilengkapi dengan AC.
  • Bandara pattimura ke pusat kota ambon akan melewati HativeBesar. Wayame, poka, rumah tiga, waiheru, nania, passo, lateri, halong, galala, batu merah, kantor DPRD Kota ambon, hotel manise, hotel amboina, tugu trikora, mangga dua, kantor jasindo,hotel abdulalie, jln AY patti dan lapangan merdeka. Tarif yang diberlakukan sebesar Rp. 35.000 ribu/orang.
  • Rute dari kota ambon menuju bandara pattimura yaitu lapangan merdeka- swalayn citra, batu merah, galala, halong, lateri, passo, nania, waiheru, poka,rumah tiga, wayame, hative besar, dan bandara pattimura.
  • Kedua bus tesebut akan berangkat dari lapangan merdeka pada pukul 04.30 wit. 09.00 wit dan 13.00 wit sedangkan jadwal keberangkatan dari bandara pattimura yaitu pada pukul 07.00 wit, 12.30 dan 15.00 wit.


                                                                    Map of ambon island

2                 B. Menggunakan,TAXI

            Taxi yang dapat digunakan adalaah taxi bandara atau ada taxi yang menggunakan plat nomor pribadi. Tarif menuju kota ambon berkisar Rp.150.000 – 200.000

3                 C.  Menggunakan BUS Umum

         Bus angkutan umum yang dapat digunakan ke kota ambon adalah trayek Hattu-Ambon. Biayanya lebih murah dibandingkan BUS DAMBRI hanya Rp.7000. tapi bis Hattu hanya mengantarkan anda sampai menuju terminal mardika. Kemudian anda dapat mencari alat transportasi lain menuju tempat tujuan. 


4                  D. Menggunakan Ojek
          Alternatif ini bisa dipakai untuk anda yang tidak membawa banyak barang. Ojek dapat mengantarkan anda sampai ke kota ambon, namun perlu dipikirkan lagi jarak antara bandara pattimura ke kota ambon kurang lebih 38 km atau sekitar 50 menit sampai ke kota ambon dengan harga sekitar Rp.75.000. keuntungannya bila kondisi jalan macet. Menggunakan ojek dapat mempercepat sampai ke tujuan anda. 


Rute Perjalanan Bandara Pattimura – Kota Ambon

Rute perjalanan dan bandara pattimura (ambon airport) ke Pusat Kota Ambon dapat ditempuh dengan 2 cara, yaitu:
1.       Melewati jalan memutar: Bandara Pattimura, hattive besar, wayame, poka, rumah tiga, waiheru, nania, passo, lateri, halong, galala, batu merah, kota ambon.
2.       Melewati jembatan Merah-Putih sebagai penyeberangan karena menghubungkan Poka dan Galala.

 
                   Jembatan Merah Putih

2 komentar:

  1. AP Rikh Rental Car Ambon Manise siap melayani anda dengan sopir berpengalaman ddan mobil keluaran terbaru....
    Yang lain ketinggalan

    BalasHapus
  2. AP Rikh Rental Car Ambon Manise
    Contac / WA : 082299963300

    BalasHapus